/* TAPA menu floating ----------------------------------*/

Gejala-Gejala Serangan Jantung

بِسْــــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Bagaimanakah serangan jantung dapat terjadi..? pengobatan alternatif ustad ahmad tapa mengulas sedikit tentang gejala-gejala serangan jantung secara ilmu pengetahuan medis yang baku.
Meskipun nyeri atau tekanan dada adalah gejala yang paling umum dari serangan jantung, korban-korban serangan jantung mungkin mengalami keberagaman dari gejala-gejala termasuk:
  • Nyeri, kepenuhan, dan/atau perasaan diperas dari dada 
  • Nyeri rahang, sakit gigi, sakit kepala
  • Sesak napas
  • Mual, muntah, dan/atau ketidaknyamanan perut tengah bagian atas
  • Berkeringat
  • Panas di hulu hati (heartburn) dan/atau salah cerna (indigestion)
  • Nyeri lengan (lebih umum lengan kiri, namun mungkin kedua lengan)
  • Nyeri punggung bagian atas
  • Rasa tidak enak badan keseluruhan
  • Tidak ada gejala-gejala (kira-kira seperempat dari semua serangan-serangan jantung adalah tanpa gejala, tanpa nyeri dada atau gejala-gejala baru. Serangan-serangan jantung yang diam (tanpa gejala) adalah tertutama umum diantara pasien-pasien dengan diabetes mellitus).
Meskipun gejala-gejala dari serangan jantung pada waktu-waktu dapat samar-samar dan ringan, adalah penting untuk mengingat bahwa serangan-serangan jantung yang tidak menghasilkan gejala-gejala atau hanya gejala-gejala ringan dapat menjadi seserius dan mengancam nyawa seperti serangan-serangan jantung yang menyebabkan nyeri dada yang berat. Terlalu sering pasien-pasien menghubungkan gejala-gejala serangan jantung pada "salah cerna (indigestion)", "kelelahan", atau "stres", dan secara konsekwen menunda pencarian perhatian medis yang segera. Seseorang tidak dapat lebih menekankan kepentingan dari mencari perhatian medis yang segera pada kehadiran dari gejala-gejala yang menyarankan serangan jantung. Diagnosis dan perawatan yang dini menyelamatkan nyawa-nyawa, dan menunda dalam mendapatkan bantuan medis dapat menjadi fatal. Penundaan dalam perawatan dapat menjurus pada pengurangan fungsi jantung yang permanen yang disebabkan oleh kerusakan yang lebih ekstensif pada otot jantung. Kematian juga mungkin terjadi sebagai akibat dari penimbulan yang tiba-tiba dari aritmia-aritmia seperti ventricular fibrillation.
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعــَٰلــَمِين
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Gejala-Gejala Serangan Jantung
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Gejala-Gejala Serangan Jantung ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

0 komentar "Gejala-Gejala Serangan Jantung", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar